BEM FMIPA Unhas Adakan Serah Terima Donasi Pada Keluarga Alm. Muballighulhaq

2
69

Senin, 11 Januari 2016 BEM FMIPA Unhas mengadakan acara serah terima hasil donasi yang terkumpul untuk Alm. Muballighulhaq, mahasiswa FMIPA Unhas angkatan 2014 yang pada tanggal 30 Desember 2015 menjadi korban tabrak lari. Serah terima dilangsungkan di rumah keluarga almarhum, jalan Barang Lompo, yang dihadiri langsung oleh   pihak perwakilan dari pengurus BEM FMIPA Unhas serta Wakil Dekan III FMIPA Unhas, Dr. A. Ilham Latunra, M.Si dan Koordinator Pembina Kegiatan Kemahasiswaan FMIPA Unhas, Dr. Ediman W. Ferial, yang menjadi perwakilan dari pihak birokrasi FMIPA Unhas.

Total dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana dari tanggal 31 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016 adalah senilai Rp. 273.912.425. Dana ini diluar dari biaya rumah sakit yang harus ditanggung korban senilai kurang lebih Rp 25.000.000, dan diserahkan langsung kepada keluarga Almarhum.

“Sumbangan yang kami terima melalui rekening BEM FMIPA Unhas, tidak hanya dari kalangan keluarga KM FMIPA Unhas, teman, senior-senior, atau alumni-alumni saja. Tapi juga dari kalangan dosen dan berbagai pihak diluar kampus. Sedangkan, dari dua rekening lain sumbangan sebagian besar datang dari pihak luar, termasuk diantaranya beberapa universitas luar seperti Universitas Padjajaraan, UGM, Trisakti, dan beberapa kampus dan komunitas lainnya”, ungkap Pramudia sebagai salah satu perwakilan pengurus BEM FMIPA Unhas saat diwawancarai oleh reflekisonline.com.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BEM FMIPA Unhas, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang berbesar hati menyumbang untuk alm. Muballig. Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh ayahanda almarhum setelah serah terima dilangsungkan. Dalam ungkapan tersebut beliau mengucap terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang membantu khususnya kepada BEM FMIPA Unhas sendiri, juga seluruh civitas akademika Unhas, dan teman-teman muballig yang telah bahu membahu memberi semangat serta meringankan beban keluarga sampai saat ini.

“Ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi saya secara pribadi, artinya dalam kejadian ini ada hikmah yang sangat dalam bahwa hidup ini memang membutuhkan orang lain”, ujar ayahanda Almarhum.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Dekan III FMIPA Unhas turut memberikan sambutan. “Ini semua bentuk kepedulian adik-adik mahasiswa di KM FMIPA Unhas yang kemudian berusaha menggalang dana. Ini merupakan modal utama untuk menjadi pemimpin negeri ini dimasa depan dan kita berharap, bahwa kita tidak skeptis lagi terhadap tunas-tunas kita yang ada sekarang. Kita harapkan mereka menjadi pemegang kendali bangsa ini dan kita yakin mereka memiliki budi pekerti yang luhur”, tutur bapak yang kerap disapa pak Andi oleh kalangan mahasiswa MIPA. (am/su)

ballig

 dari kiri ke kanan, sdri. Fadlia (Bendahara Umum BEM FMIPA Unhas), sdr. Fais (Ketua BEM FMIPA Unhas), ayah, ibu, dan adik almarhum Muballig, Dr. A. Ilham Latunra, M.Si (WD III FMIPA Unhas), Dr. Ediman W. Ferial (Koord. Pendamping Kegiatan Kemahasiswaan FMIPA Unhas)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here