Tolak Kebijakan Pemerintah, Supir Pete-Pete Turunkan Penumpang

0
33

PicsArt_04-07-01.34.22

FMIPA.Refleksionline

Puluhan supir pete-pete menurunkan para penumpangnya di sepanjang jalan depan pintu I Unhas (Kamis, 07 April 2016). Penurunan penumpang tersebut merupakan bentuk protes supir pete-pete terhadap kebijakan pemerintah tentang pengadaan transportasi baru “Pete-Pete Smart” di Makassar.

Pete-pete smart merupakan transportasi baru yang akan dikeluarkan oleh pemerintah di mana memiliki fasilitas yang lebih unggul dari pada pete-pete karena adanya AC dan WiFi pada pete-pete smart tersebut.

Para supir pete-pete merasa resah dengan kebijakan tersebut karena bila pete-pete smart dikeluarkan maka pete-pete secara tidak langsung akan tersingkirkan. Atas keresahan tersebutlah APSAM atau Asosiasi Pemilik Supir Anngkot Makassar melakukan aksi protes di depan pintu I Unhas.

Supir pete-pete kecewa kepada pemerintah karena pengambilan keputusan dari kebijakan tersebut tanpa sepengetahuan mereka.

“Tidak ada undangan kepada kami, padahal pemerintah berjanji untuk mengundang kamii sebelum kebijakan tersebut di sahkan, kami merasa dibohongi dan juga kecewa dengan kebijakan pemerintah. Bila transportasi Pete-Pete Smart diluncurkan maka kami para supir angkot pete-pete mau dikemanakan?” terang salah satu anggota APSAM.

“Rencananya pemerintah kota Makassar dalam waktu dekat iniI (Senin, 11 April, 2016) akan meluncurkan 5 dari 3000 unit pete-pete smart sebagai percobaan.” Tambah salah satu supir pete-pete. (Am)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here