HMK Gelar Diskusi Bertajuk Netizen Maha Benar.

0
41

HMK Gelar Diskusi Bertajuk Netizen Maha Benar.

Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) FMIPA Unhas kembali menggelar diskusi kontemporer seri kedua, bertajuk “Netizen Maha Benar”. Bertempat di Taman MIPA Unhas, Selasa (27/2).

Pemantik diskusi adalah Andi Rewo Batari Wanti, mahasiswa FISIP Unhas. Rewo sapaan akrabnya memulai diskusi dengan menjelaskan internet di awal pembentukannya diperuntukkan untuk kebutuhan militer. Seiring perkembangannya, internet menjadi kebutuhan manusia sebagai mahluk sosial.

Orang-orang yang berkomunikasi dalam internet menggunakan media sosial. Muncul berbagai masalah, sebab ada yang menyalah gunakan media ini. Menurut Rewo, dalam media sosial banyak muncul pandangan dari warga net (baca: netizen) yang pro dan kontra setiap postingan seseorang. Hal ini berdasarkan penuturan Rewo sebab media sosial menganut paham demokrasi Semiotik’.

“Dalam media sosial berlaku ‘Demokrasi Semiotik’, setiap individu memandang sesuatu dengan interpretasinya masing-masing,” ungkap mahasiswa angkatan 2012 tersebut dalam sela-sela diskusi, Selasa (27/2).

Andi Ma’gattang Gafur selaku Ketum HMK berharap agar diskusi ini dapat menambah wawasan teman-teman mengenai masalah kekinian, sehingga nantinya teman-teman menjadi cerdas menanggapinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here