Rewo: Media Sosial itu Manifestasi Bukan Representasi.

0
35

Rewo: Media Sosial itu Manifestasi Bukan Representasi.

Diskusi Kontemporer yang di Helat HMK FMIPA Unhas dengan tajuk “Netizen Maha Benar” diikuti oleh anggota KM FMIPA Unhas dan tamu undangan.

Latar belakang dilakukannya diskusi ini sebab, pengurus HMK memandang perkembangan teknologi terkhusus media sosial, akan memunculkan hakim-hakim dadakan.

“Hakim yang disebut sebagai netizen kerap berkomentar kritikan bahkan cacian. Beradu pendapat tanpa ujung, dan menganggap dirinya maha benar,” kata Annisa Putri Pertiwi selaku moderator ketika membuka diskusi, Selasa (27/2).

Salah satu peserta diskusi, Muhammad Amri Murad ikut berkomentar, menurutnya Internet adalah dunia ketiga. Jika di negara otoriter, penyebaran informasi akan tersebar dan menjadi corong kekuasaan. “Internet mengubah segalanya dan telah menjadi ajang pendakuan. Yang penting adalah literasi media,” kata mahasiswa angkatan 2011 ini.

Andi Rewo Batari Wanti selalu pemantik diskusi memberikan statement penutup dan menganggap media sosial tidak dapat menjelaskan siapa diri kita sebenarnya, “Media sosial itu manifestasi bukan representasi. Karena orang yg dikenal periang di medsos, tapi dalam kehidupan keseharian. Boleh jadi berkebalikan”, katanya menutup diskusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here