Diksar KPL Ozone Kimia Unhas Taklukkan Puncak Bawakaraeng

0
72

Diksar KPL Ozone Kimia Unhas Taklukkan Puncak Bawakaraeng

Kelompok Pemerhati Lingkungan (KPL) Ozone Kimia Unhas kembali helat Pendidikan Dasar (Diksar) untuk yang kedelapan kalinya, Jumat-Minggu (2-4/3).
Berlokasi di Gunung Bawakaraeng, Lingkungan Lembanna, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Peserta yang mengikuti perekrutan anggota baru ini berjumlah 16 orang. Calon anggota dilepas oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa), Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA Unhas.

Sebelum berangkat, jauh hari peserta telah menerima materi untuk persiapan ketika berada di lapangan. Berupa Navigasi Darat, Persiapan Perjalanan Alam Terbuka serta materi pendukung ketika berada di lapangan.

Romianto, Jenderal KPL Ozone mengungkapkan, kegiatan ini selain sebagai perekrutan anggota baru, juga untuk memperkenalkan senyawa kimia yang terdapat di lokasi kegiatan.

“Tujuan utama dalam Diksar ini selain perekrutan anggota, peserta juga diharapkan mampu mengenali senyawa kimia yang terdapat di sekitaran lokasi, layaknya seorang kimiawan. Namun hal itu belum seutuhnya tercapai di
karenakan beberapa faktor,
Semogah ke depannya dapat terealisasikan.” ungkap Romi, Senin (5/3).

Tiba di lokasi, peserta mengaplikasikan materi yang telah didapatkan. Puncak Bawakaraeng ditaklukkan oleh anggota dan peserta pada hari kedua.

“Diksar ini sangat berkesan bagi kami peserta dengan berbagai kondisi yang menantang, baik kondisi mental dan fisik. Tapi, kami peserta berkat persiapan yang matang dapat melaluinya. Tak kalah penting dukungan moril dari kanda-kanda, panitia dan teman-teman KPL Ozone,” kata Ibrahim Kamal selaku peserta, Senin (5/3).

Reporter : Muhammad Abdul
Editor. : Zulfajri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here